Sambutan M Alwi Atsagav (Ketua Forum Ngasah Jiwo ISI Yogyakarta):

Assalamualaikum w.w.

Alhamdulillah telah hadir di antara aktivitas pembelajaran dan kajian Islam kampus ISI Yogyakarta, sebuah forum diskusi religi-budaya yang akan melengkapi wawasan lebih jauh tentang nilai religiusitas yang terkontekstualisasikan dengan kebudayaan Indonesia.

Sholawat serta salam bagi Rosulullah SAW yang telah memberikan suri tauladan yang mulia sehingga Islam hingga saat ini bisa diterima sebagai rahmat bagi semua perbedaan. Mengingat forum Ngasah Jiwo ini lahir malui rahim akademik yang berasaskan nilai pancasila, maka harapan kedepannya pun forum Ngasah Jiwo ini mampu menyelaraskan nilai religi dan konteks budaya yang berjalan hari ini.

Mengusung visi misi yang memadukan nilai Pancasila dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, forum Ngasah Jiwo yang memiliki fokus pada penalaran dan pendalaman khazanah religi budaya ini membuka peluang sebesar-besarnya bagi siapapun yang ingin terlibat. Kami tidak membatasi adanya keterlibatan mahasiswa maupun umum, juga kawan-kawan lintas keyakinan untuk turut serta memberi sumbangsih berupa kritik, saran, tenaga, juga bantuan lain.

Karena berkeyakinan, adalah hak segala bangsa. Adapun yang harus diperjuangkan tiada lain adalah aplikasi nilai mulia dan kontribusi nyata untuk umat manusia.

Wassalamualaikum W.W.

de1e4138-484a-4235-a3d7-60d38a7115be